Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Moto GP Berduka di sirkuit Motegi

MOTEGI: Para penonton balap beserta pebalap dan kru MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (3/10) mengheningkan cipta mengenang tewasnya pebalap berbakat Jepang Shoya Tomizawa, yang meninggal baru-baru ini di San Marino Grand Prix. Hening cipta selama satu menit sekaligus menyaksikan pebalap berusia 19 tahun itu ditayangkan ulang ketika membalap melalui layar lebar. Ia merupakan pebalap pertama tampil di kelas Moto2, merupakan kategori 250 cc dalam kejuaraan dunia itu, dan ia tampil amat menjanjikan ketiga memperagakan kepiawaiannya di Qatar.

Tomizawa berada di antara pebalap Jepang yang cukup menjanjikan dan media serta para pendukung memperhitungkan ia akan menjadi pebalap tangguh di masa depan.

Orang tua pebalap remaja itu dalam kesempatan itu menerima penghargaan berupa Piala Michel Metraux, penghargaan yang bisanya diserahkan kepada pebalap terbaik dalam tiap kategori, yang dipilih pada peserta lomba.

Ketua Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) Vito Ippolito menyerahkan plakat dengan nomor 48 (nomor puteranya). Dorna Sports, yang menyelenggarakan MotoGP, menyerahkan buku berisi pesan-pesan dari para penggemar sepeda motor kepada orangtua pebalap Jepang yang tewas tertabrak dari belakang itu.


Trophy ini merupakan penghargaan yang pemenangnya dipilih sendiri oleh sesama pembalap Moto2. Hadir dalam acara tersebut seluruh tim dan kerabat dari Tomizawa.

Tomizawa tewas setelah terlibat kecelakaan dengan dua pembalap lainnya Alex de Angelis dan Scott Redding di GP San Marino, Minggu 5 September 2010. Pembalap Jepang berusia 19 tahun itu terlindas keduanya yang tengah memacu motor di kecepatan 230km/jam.

Tomizawa sempat dibawa ke Rumah Sakit namun akhirnya meninggal dalam perawatan. Dia menderita cedera parah di tengkorak kepala, dada, dan perut.
Lebih dari seribu pelayat mendatangi pemakaman rider Moto2 Shoya Tomizawa di Asahi, tewas dalam kecelakaan di MotoGP San Marino
sumber : official blog dan vivanews

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar